Rabu, 29 Desember 2010

Bekas Menara Pertahanan Kuno Yang Dirubah Menjadi Rumah Modern

Menara pertahanan kuno yang terletak di suffolk, inggris ini telah dirubah dari sebuah situs sejarah pada jaman perang menjadi sebuah rumah yang menakjubkan. Desainer rumah sekaligus pemilik, duncan jackson, bekerja sama dengan arsitek piercy conner untuk menciptakan ruang hidup yang nyaman dan estetika kontemporer yang menjaga integritas dan sejarah dari menara pertahanan di masa lalu. Proyek ini telah memecahkan berbagai pertanyaan rumit (sebuah bangunan bulat dengan beberapa jendela dan dinding yg tebalny 12 kakil) sekaligus menciptakan sebuah rumah yang sangat ramah dalam lahan basah yang melindungi ssebuah peninggalan sejarah yang unik.

Pada awal tahun 1800an, sekelompok menara pertahanan dibuat mengelilingi pantai inggris untuk melindungi kerajaan inggris. Kontroversi muncul ketika proposal untuk merehabilitasi menara matello dilakukan dengan cara yg salah - bangunan itu termasuk dalam bangunan bersejarah yang “beresiko” dan terletak di dataran banjir. Setelah banyak pertimbangan dan karya desain sebuah solusi yang elegan dicapai, sebuah atap logam yang sederhana dinaikkan di atas dek. Sedangkan lingkaran jendela yg terletak di antaranya dapat membuat cahaya masuk tanpa terlalu mengganggu bentuk asli bangunan.  

Satu-satunya jalan masuk adalah melalui pintu kecil di bagian bawah yang mengarah ke sebuah gudang besar yang pernah digunakan untuk senjata dan cannonball. Kamar tidur terletak di lantai pertama di mana jendela tidak praktis dan tidak akan bertanggung jawab terhadap sejarah. Sebuah tangga melingkar mengarah ke atas sedangkan langit-langit yang berbentuk kubah menjadi tempat tinggal di bagian puncak.

Sumber: Kaskus.us

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar